Mengubah Lensa Biasa Menjadi Lensa Makro Dengan Extension Tube

Mengubah Lensa Biasa Menjadi Lensa Makro Dengan Extension Tube – Fotografi merupakan salah satu hobi dan seni mengambil gambar yang menyenangkan. Kemudahan dalam dunia fotografi membuat semua orang bisa menjadi fotografer dengan menggunakan berbagai macam media baik handphone, kamera pocket, kamera DSLR, dan lain-lain. Mengambil gambar dengan kamera DSLR akan membantu Anda menghasilkan foto digital dengan kualitas terbaik. Kelebihan dari kamera DSLR lainnya adalah Anda bisa mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa tipe fotografi yang ada, salah satunya adalah makro fotografi. Jika Anda ingin memotret objek secara makro tapi Anda tidak mempunyai lensa makro, maka Anda bisa menggunakan extension tube. Fungsi extension tube mengubah lensa biasa menjadi lensa makro sehingga Anda bisa menghasilkan foto dengan detail objek yang maksimal.

Mengubah Lensa Biasa Menjadi Lensa Makro Dengan Extension Tube

Jika Anda menggunakan extension tube, maka Anda bisa mengubah lensa biasa yang Anda miliki menjadi lensa makro. Jenis lensa biasa yang digunakan adalah lensa yang mempunyai panjang focal antara 24mm sampai 90mm. Extension tube mengubah lensa biasa menjadi lensa makro bisa Anda beli secara terpisah atau dalam paket satu set. Produsen kamera terkenal seperti canon dan nikon telah memproduksi extension tube untuk produk kamera mereka. Namun Anda juga bisa membeli third party seperti extension tube merk kenko dengan harga yang lebih murah. Anda bisa membeli extension tube merk kenko dengan kisaran harga 500 ribu sampai 1,4 juta rupiah.

Menggunakan extension tube mengubah lensa biasa menjadi lensa makro, Anda akan menghasilkan foto makro dengan detail objek yang maksimal. Extension tube dipasang antara body kamera dan lensa. Dengan menggunakan extension tube ini tentunya Anda tidak harus memiliki lensa makro jika Anda ingin memotret objek secara makro. Bahkan Anda bisa menggunakan lensa kit yang Anda punya 18-55mm untuk digunakan sebagai lensa makro dengan bantuan extension tube. Lensa makro sangat cocok untuk memotret objek tunggal untuk mendapatkan detail objek yang berupa warna dan tekstur yang maksimal.